Minggu, 26 Oktober 2014

Lembur?

Buat Skala Prioritas, Jangan Sampai Mengganggu Tugas Utama
CELOTEH | Jumat, 05 April 2013
HAMPIR sepekan ini, Sheila berkutat dengan tumpukan kertas di mejanya hingga petang. Tak hanya pekan ini, terpaksa lembur juga dilakukan pekan-pekan sebelumnya. Sampai-sampai, teman-teman tak berani mengajaknya nongkrong di kafe dekat kantor meski sebentar. Sheila sendiri merasa 24 jam waktu yang dimilikinya tak cukup menyelesaikan pekerjaan kantor.

Anda merasakan hal yang sama seperti Sheila? Eits, jangan buru-buru menyalahkan atasan karena pekerjaan yang terus menumpuk. Anda harus tahu benar, apakah pekerjaan yang Anda lakukan overload atau karena tak pandai membagi waktu. Menyanggupi semua tugas yang diberikan atasan, yang malah membuat Anda kewalahan termasuk dalam pekerjaan yang overload. Berbeda dengan tak bisa membagi waktu. Untuk satu pekerjaan saja, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Sibuk ngobrol, baik via telpon atau BBM bisa jadi salah satu penyebab pekerjaan makin lama selesai.