Jumat, 24 Oktober 2014

Pelayanan Publik

Catatan: Oleh Sofyan Masykur
KOLOM REDAKSI | Kamis, 25 April 2013
INDONESIA  sedang melakukan gerakan reformasi di semua bidang. Salah satunya terkait reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi, mendorong sebuah proses perbaikan terus menerus, dengan tiga target utama. Yaitu meningkatkan pelayanan publik (PP), meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi, serta terwujudnya pemerintahan yang bersih, dan bebas KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).
 
Sebuah pekerjaan yang cukup berat, dan butuh waktu. Jika tidak dibangun dalam gerakan  dan kesadaran bersama segenap elemen masyarakat, lebih-lebih bila aparatur pemerintahan malah tidak memahami, kurang mengerti dan tidak sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.
 
Untuk meraih kesuksesan, tiga target tadi memerlukan keber