Pelayanan Publik
Catatan: Oleh Sofyan Masykur
 
Kamis, 25 April 2013 - 08:43:04
|
Artikel
|
Dibaca : 829 Kali
 
INDONESIA  sedang melakukan gerakan reformasi di semua bidang. Salah satunya terkait reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi, mendorong sebuah proses perbaikan terus menerus, dengan tiga target utama. Yaitu meningkatkan pelayanan publik (PP), meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi, serta terwujudnya pemerintahan yang bersih, dan bebas KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).
 
Sebuah pekerjaan yang cukup berat, dan butuh waktu. Jika tidak dibangun dalam gerakan  dan kesadaran bersama segenap elemen masyarakat, lebih-lebih bila aparatur pemerintahan malah tidak memahami, kurang mengerti dan tidak sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.
 
Untuk meraih kesuksesan, tiga target tadi memerlukan keber
 
 
 
 
   
 
 
 
 
 
 
 


 

KALTIM POST

Harian Pagi Pertama dan Terbesar di Kalimantan Timur
Alamat Redaksi: Gedung Biru Jl. Soekarno Hatta Km 3,5 Balikpapan (76126), Telp (0542)735359-732158, Fax (0542)735242. Email Redaksi: redaksi@kaltimpost.net
Alamat Iklan: Jl. Jendral Sudirman No.86 Markoni Balikpapan (76114), Telp (0542)736459-737059, Fax (0542)730353.
Kantor Samarinda: Kompleks Mahakam Square Jl. Untung Suropati Blok B No.5A, Telp (0541)272000.