Jumat, 1 Agustus 2014

Siapkan Tiket Promosi Setiap Penerbangan

Garuda Indonesia Juga Tawarkan Paket Wisata ke Derawan
KALTIM | Senin, 22 Juli 2013 | dibaca: 896 kali
TANJUNG REDEB  - Penerbangan Garuda Indonesia ke Kabupaten Berau dipastikan mulai 1 Agustus mendatang. Berbagai persiapan untuk menyambut maskapai plat merah itu pun terus dimantapkan jajaran Pemkab Berau bersama Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau.
 
Terlebih masuknya Garuda Indonesia diharapkan mendongrak pertumbuhan bisnis penerbangan di Bumi Batiwakkal yang juga menjadi harapan masyarakat. Tidak hanya melayani penerbangan dari Berau ke Balikpapan. Namun penerbangan yang dijadwalkan sekitar pukul 14.55 setiap harinya ini juga terkoneksi dengan penerbangan ke kota lainnya, seperti Banjarmasin, Surabaya maupun Jakarta. Hal itu diungkapkan Marketing dan Sales Manager Garuda Indonesia Kaltim, Suzana A Walandouw, dikonfirmasi, Minggu (22/7) kemarin.
 
Dijelaskan Suzana kalau Garuda Indonesia sudah memastikan akan menerbangi rute ke Berau. Hal ini melihat potensi perkembangan bisnis penerbangan di Bumi Batiwakkal. Terlebih dukungan dengan sarana dan prasana di bandar udara Kalimarau yang menurutnya sudah terpenuhi.
 
Langkah Garuda Indonesia membuka rute ke Berau, dikatakannya, juga sangat mulus dengan dukungan dan apresiasi yang diberikan pemerintah Kabupaten Berau. Terutama sambutan dari Bupati Berau Makmur HAPK yang terus memotivasi jajaran Garuda Indonesia untuk turut serta membangun Berau. “Kami sudah pastikan terbang perdana 1 Agustus dan kami berharap dukungan masyarakat Berau,” kata Suzana.
 
Ia menjelaskan, dengan rencana terbang perdana dan reguler setiap hari, saat ini Garuda Indonesia juga telah memasukkan Berau ke dalam sistem penjualan tiket yang juga sudah bisa diperoleh dengan tiket online Garuda Indonesia. Bahkan Garuda Indonesia menyiapkan tiket dengan harga promosi setiap kali penerbangannya. Meskipun dengan jumlah seat yang terbatas, namun tiket promo akan sangat memberikan keringanan kepada masyarakat. Tiket promo ini dijual dengan harga berkisar Rp 420 ribu. “Promo selalu kami berikan dan ini sebagai bukti kalau tiket Garuda Indonesia itu tidak mahal,” ujar Suzana.
 
Langkah selanjutnya, sebagai dukungan promosi pariwisata Kabupaten Berau, Garuda Indonesia akan segera meluncurkan paket wisata ke Pulau Derawan melalui Tanjung Redeb. Paket wisata itu juga sebagai lanjutan dari paket wisata ke Derawan yang sebelumnya melalui Kota Tarakan. Ia menargetkan paket wisata sudah bisa dimulai pada rangkaian Festival Derawan September mendatang. “Kami juga siapkan paket wisata untuk turut serta promosikan pariwisata kepulauan Derawan. Kami target bisa dimulai September nanti,” sebutnya. (hms4/one/k6)