Kamis, 24 Juli 2014

Persiapan Panitia Piala Gubernur Kaltim Sudah 50 Persen

OLAHRAGA | Selasa, 13 Agustus 2013 | dibaca: 299 kali
SAMARINDA – Ketua Panitia Ego Arifin menerangkan, persiapan panitia menggelar turnamen sepak bola antar-pengkab/pengkot PSSI se-Kaltim U-16 bertajuk Piala Gubernur Kaltim 2013 di Samarinda, 2 September mendatang, sudah mencapai 50 persen.

Senin (12/8) kemarin, Ego Arifin mengadakan agenda pertemuan dengan pihak Pengprov PSSI Kaltim merembuk mekanisme pertandingan. Hasil dari pertemuan dan pembahasan tersebut, kemungkinan baru diperoleh hari ini atau besok. 

Sebenarnya, Piala Gubernur Kaltim bagi pemain U-16 garapan Dispora Kaltim ini sudah diagendakan sejak jauh hari. Namun, kala itu terbentur dengan  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang di langsungkan di Samarinda, Juli lalu.

“Piala Gubernur Kaltim tidak berubah lagi, yakni tetap awal September mendatang. Sebab, kalau digelar pada Oktober maka akan terbentur dengan agenda lainnya. Jika turnamen ini sukses, maka akan dijadikan agenda tahunan,” ujar Ego Arifin yang juga Kabid Olahraga Dispora Kaltim ini.

Dalam kegiatan ini, Dispora Kaltim hanya memfasilitasi kegiatan, sedangkan mekanisme pertandingan dipercayakan penuh pada Pengprov PSSI Kaltim.

“Kami dari Dispora hanya sebagai wadah untuk membantu PSSI dalam menjaring pemain muda berbakat. Setidaknya pemain yang berusia di bawah 16 tahun bisa di siapkan untuk PON 2016 mendatang,” tutur Ego sambil menambahkan tempat pelaksanaan di Stadion GOR madya Sempaja, alternatif di Stadion Utama Kaltim Palaran. (*/abe/is)