Sabtu, 25 Oktober 2014

LPI 2013 Kaltim Digelar 25 Agustus

OLAHRAGA | Sabtu, 17 Agustus 2013
BALIKPAPAN – Dianggap sukses pada penyelenggaraan sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim kembali menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2013 untuk Tingkat Provinsi Kaltim di Balikpapan.

Menurut Pargiyanto sebagai seksi acara yang juga Kasi Binmudora Disdik Balikpapan menjelaskan, LPI 2013 Tingkat Provinsi Kaltim dilangsungkan di lapangan sepak bola Dodikjur Manggar dan lapangan sepak bola Raider 600 pada 25 Agustus hingga 2 September mendatang.

“Semua atlet diinapkan di Asrama Haji Batakan,” ujar Pargiyanto sambil menerangkan, bahwa panitia telah mengadakan rapat di Hotel Yayang, kawasan Sepinggan, Jumat (16/8) kemarin. Hadir, perwakilan Disdik Provinsi Kaltim, Disdik Balikpapan, Pengprov PSSI Kaltim, dan Pengcab PSSI Balikpapan.

Sedangkan Kepala Bidang Pembinaan SMK dan Dikti Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim Basmen Nainggolan mengatakan, LPI 2013 Tingkat Provinsi Kaltim untuk tiga kategori, yakni tingkat SMP (sederajat), tingkat SMA (sederajat), dan tingkat perguruan tinggi. 

“Semua tim yang mengikuti LPI 2013 Tingkat Provinsi Kaltim, sebelumnya telah menggelar LPI di tingkat kabupaten maupun kota masing-masing. Ada 14 kabupaten/kota yang akan bersaing di Balikpapan. Juara masing-masing kategori tingkat provinsi, akan bertanding di final LPI Tingkat Nasional yang biasanya digelar bersamaan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta, 28 Oktober,” jelas Basmen.

Sementara itu kesebelasan SMA 3 dan SMP 8 menjadi perwakilan Balikpapan berlaga di LPI 2013 Tingkat Provinsi Kaltim. Khusus, skuad Smaga (SMA 3) mulai melakukan training center (TC) pada 17 Agustus hari ini. “Kita sudah beberapa kali melakukan uji coba. Masih menyisakan dua kali uji coba lagi,” ujar Hadi Kusminto, pelatih tim sepak bola Smaga. (is2)