Rabu, 17 September 2014

Abu SPN Dibawa ke Surabaya

BALIKPAPAN | Kamis, 29 Agustus 2013 | dibaca: 834 kali
BALIKPAPAN - Dua anggota Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Kriminal, Mabes Polri Cabang Surabaya, kemarin pagi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di puing kebakaran kelas Sekolah Polisi Negara (SPN) Bumi Turangga, Jalan Jendral Sudirman Stal Kuda, Balikpapan. Dua kelas di sekolah ini ludes akhir pekan lalu.

Anggota Puslabfor AKP Handi Purwanto dan AKP Agus Santoso, memboyong bekas kotak listrik yang hangus terbakar serta abu untuk diperiksa di laboratorium forensik Surabaya.

Barang bukti tadi diambil di salah satu ruang kelas di sebelah kiri. Sampel diambil di areal sekitar bekas kebakaran. Selain mengambil sampel, Labfor juga meminta keterangan sejumlah orang saksi, yang sebelumnya sudah diperiksa penyidik Satreskrim Polres Balikpapan.

Saksi tersebut di antaranya siswa SPN serta beberapa masyarakat sekitar. “Alat bukti tadi nanti diteliti guna mengetahui penyebab kebakaran,” sebut Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono, kemarin.

Mengenai kapan hasil pemeriksaan laboratorium dapat diketahui, Kapolres belum bisa memastikan. “Biasanya lebih dari dua minggu, nanti hasil dikirimkan ke Polres,” imbuhnya.(aim/far/k1)