Sabtu, 2 Agustus 2014

November, Festival Mahakam Digelar

Undang Kota Lain, Berhadiah Ratusan Juta
SAMARINDA | Senin, 02 September 2013 | dibaca: 461 kali
SAMARINDA - Tahun ini Festival Mahakam yang ke-13 di Tepian Mahakam kembali digelar.  Dibanding tahun lalu, tahun ini akan ada warna-warni, penuh kemeriahan, tanpa meninggalkan jati diri dari festival itu sendiri.
"Kembali kami gelar Festival Mahakam pada 1-3 November 2013,"  kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Samarinda HM Faisal, Minggu (1/9).
Faisal mengatakan, yang istimewa tahun ini khusus dragon race atau perahu naga akan mengundang kota-kota lain untuk berpartisipasi.
Menurut Faisal lomba perahu naga dengan 20 dan 10 pedayung akan memperebutkan Piala Tetap Wali Kota Samarinda dan total hadiah Rp 100 juta.  
Kemudian untuk lomba berenang menyeberangi Sungai Mahakam total hadiah Rp 20 juta, serta lomba speed boat dengan total hadiah Rp 30 juta.
"Melalui pemberitaan ini sekaligus juga kami mengundang peserta baik dari wilayah Kaltim maupun di luar provinsi yang ingin berpartisipasi.
Jika memang belum menerima undangan partisipasi di Festival Mahakam 2013 dari panitia pelaksana, dipersilakan mendaftar ke sekretariat panpel," terang mantan Kabag Humas Pemkot ini.
Bukan itu saja, panitia juga kembali menggelar kegiatan pemecahan rekor MURI yang akan dipusatkan di Islamic Center Samarinda.
"Insya Allah akan kita pecahkan dua rekor MURI untuk menambah semarak Festival Mahakam 2013. Pada Sabtu 2 November yang kami beri titel ‘3000 Ibu dan 500 Bapak Hebat’ seluruh warga kota Samarinda bisa berpartisipasi mendukung," ujarnya.
Beberapa kegiatan lain juga tetap diselenggarakan antara lain lomba perahu tambangan, festival band Indie, parade band pub, lomba tari pesisir & tari pedalaman, pawai budaya Nusantara, upacara hudoq kawit, Mahakam expo dan Mahakam jazz fiesta.
"Pendaftaran peserta untuk semua kegiatan dan lomba kami mulai sejak Senin 2 September. Silahkan kontak panpel melalui kesekretariatan  kami ," ujar Faisal mengakhiri. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Disbudparkominfo Jalan Dahlia Samarinda. (hms2/ms/k8)