Jumat, 28 November 2014

Ikuti Sayembara Maskot Kabupaten dan Lomba Fotografi

KALTIM | Jumat, 13 September 2013 | dibaca: 462 kali
TANA PASER  -  Dalam upaya mendukung terbitnya PP nomor 7 tahun 2013 tentang Perubahan Nama Ibu Kota Kabupaten Paser dari Tanah Grogot menjadi Tana Paser, maka Bagian Humas dan Protokol Setkab Paser menggelar sayembara maskot Kabupaten Paser serta lomba fotografi Tana Paser.
 
“Lomba ini terbuka bagi masyarakat umum dari berbagai usia dan gratis, baik lokal maupun luar Paser dengan hadiah uang pembinaan total Rp 60 juta,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Paser Adi Maulana.
 
Menurutnya, kegiatan lomba mendapat restu dan apresiasi tinggi dari Wakil Bupati Mardikansyah. Hal itu sesuai dengan harapan yang disampaikan wabup saat memimpin pertemuan yang dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, Senin (9/9) lalu. 
 
“Lomba fotografi sebagai bentuk dari seni daerah dan kemajuan kreatifitas putra daerah kita. Kemudian maskot ini perlu disayembarakan untuk kecocokan dan disebarluaskan kepada masyarakat. Kabupaten Paser sangat perlu maskot sebagai ikon daerah kita,” ungkapnya.
 
Yang lebih penting lagi, kelanjutan dari lomba yang dilaksanakan, hendaknya hasilnya harus dipatenkan agar tidak digugat oleh pihak lain. “Saya mohon kepada kita semua, baik lomba foto dan maskot untuk daerah ini, kita lombakan dan dimenangkan kemudian dipatenkan. Selenggarakan kedua lomba ini dengan baik,” harapnya.
 
Dibagian lain dikatakan, bahwa kreatifitas ini muncul mengingat kota ini belum memiliki maskot atau simbol sehingga harus disayembarakan kepada masyarakat dengan mendatangkan pakar sebagai dewan juri dari luar daerah, seperti dari Jakarta.
 
“Ide untuk mengadakan lomba sebagai simbol kota dan akan menjadi maskot ini akan dibuatkan duplikat dan nantinya akan disepakati pada saat peringatan HUT Kabupaten Paser pada 29 Desember 2013 nanti,” bebernya.
 
Terhadap jadwal pendaftaran dimulai sejak Kamis (12/9) hingga 19 Oktober di Sekretariat Panitia Kantor Bupati Paser Cq Bagian Humas dan Protokol. Sedang pengumpulan hasil karya dilaksanakan pada 21-26 Oktober 2013. Info lebih lanjut bisa langsung menghubungi panitia di kantor Bupati Paser pada Bagian Humas dan Protokol atau di  nomor 082152420542 atas nama Dedy Stamzah. (*/hh/ind/k7)