Jumat, 19 Desember 2014

Peserta Tes CPNS K2 Diverifikasi Ulang

KALTIM | Senin, 30 September 2013 | dibaca: 686 kali
TANJUNG REDEB – Guna meminimalisasi kekeliruan dalam penetapan jumlah peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari tenaga honorer kategori II (K2) tahun 2013, Pemkab Berau akan melakukan verifikasi ulang. Verifikasi dilakukan untuk memastikan seluruh dokumen peserta tes CPNS memenuhi syarat.
 
Pasalnya, data awal berjumlah 128 peserta bertambah menjadi 310 orang.
 
Verifikasi ulang tersebut akan dipimpin langsung Bupati Berau Makmur HAPK bersama Wakil Bupati (Wabup) Ahmad Rifai dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jonie  Marhansyah.
 
Direncanakan Senin (30/9), hari ini bupati akan mengundang instansi teknis. Seperti Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan untuk melakukan verifikasi bersama. Hal itu diungkapkan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Mappasikra Mappaseleng, kemarin.
 
Dijelaskan Mappasikra, apa yang telah diumumkan kepada seluruh calon peserta sesuai daftar nama yang akan mengikuti tes CPNS memang belum final. Artinya, setelah dilakukan verifikasi ulang terhadap seluruh kelengkapan adminsitrasi, bisa saja daftar yang diumumkan berubah. “Jadi, nanti setelah verifikasi akan diumumkan kembali daftar peserta yang ikut tes CPNS,” tegasnya.
 
Kabupaten Berau tahun ini memang tidak mendapat formasi penerimaan CPNS melalui jalur umum. Namun, Berau mendapat formasi penerimaan CPNS dari tenaga honorer K2. Honorer K2 merupakan pegawai tidak tetap yang diangkat sejak 2005. Tenaga honorer yang sudah dinyatakan lolos sebagai peserta tes CPNS akan mengikuti ujian yang dijadwalkan digelar serentak 3 Nopember mendatang. (hms6/kri/k9)