Selasa, 16 September 2014

Rekor Peserta Terbanyak

Gong Kejurda Bola Basket 2013 Kaltim Ditabuh Pagi Ini
OLAHRAGA | Selasa, 08 Oktober 2013 | dibaca: 486 kali
SAMARINDA – Gong Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket 2013 Kaltim mulai ditabuh pagi ini pukul 08.00 Wita. Sebanyak 20 tim basket (11 putra dan 9 putri) unjuk gigi di Gedung Serbaguna GOR Madya Sempaja Samarinda.

Ada 11 daerah yang akan berpartisipasi. Jumlah tersebut menjadi rekor terbanyak selama perhelatan beberapa tahun terakhir yang hanya diikuti oleh 6 hingga 7 daerah saja.

Ketua Bidang Humas Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Kaltim Butje Kalauserang menuturkan, pertandingan akan dimulai pukul 08.00 Wita pagi ini.

Sistem yang dipergunakan dalam pertandingan nanti adalah setengah kompetisi. Kontingen Tarakan merupakan juara bertahan menjadi tim unggulan, karena kualitas pemain yang diturunkan tak berbeda dengan tahun lalu.

“Tapi, saya cermati, semua daerah di Kaltim kalau perkembangan bola basket merata sehingga saya menilainya sama kuat,” kata Butje.

Pengkot/Pengkab Perbasi yang berpartisipasi, yakni Nunukan (putra-putri), Tarakan (putra-putri), Malinau (putra), Berau (putra-putri), Bulungan (putra-putri), Kutai Timur (putra-putri), Bontang (putra-putri), Kutai Kartanegara (putra-putri), Samarinda (putra-putri), Balikpapan (putra-putri), dan Kutai Barat (putra).

Pemain yang boleh diturunkan dalam kejurda kali ini berusia 18 tahun ke bawah (U-18) karena ajang ini juga seleksi untuk diproyeksikan Kejurnas Bola Basket di Batam, November mendatang.

Pengprov Perbasi Kaltim akan mencari 20 pemain terbaik, kemudian masuk training center (TC) selama 10 hari jelang Kejurnas di Batam. “Semoga nanti terpilih pemain yang terbaik. Karena, target kami harus dapat medali emas pada kejurnas di Batam,” tegas Butje. (*/abe/is/k7)