Rabu, 17 September 2014

Selamatkan PNS dari Bahaya Narkoba

KALTIM | Kamis, 10 Oktober 2013 | dibaca: 175 kali
TANJUNG REDEB  - Kegiatan tes urine di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau terus berlanjut. Selasa (8/10) lalu, tes urine digelar di Badan Perencanaan  Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan (DPPKK) yang bergabung dalam satu gedung. Tes urine yang merupakan kerja sama Pemkab Berau dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) ini dipantau langsung Wakil Bupati Ahmad Rifai yang juga ketua BNK Berau.
 
Sebelum pelaksanaan tes urine, Wabup secara khusus memberikan arahan kepada pegawai di dua SKPD tersebut. Ditegaskan wabup jika tes urine inti upaya antisipasi dini pemerintah terhadap penyalahgunaan narkoba yang melibatkan PNS. Pasalnya saat ini, dikatakan Rifai, angka keterlibatan PNS dalam kasus narkoba terus mengalami peningkatan. “Ini upaya antisipasi dini terhadap penyalahgunaan PNS. Sehingga bagi mereka yang terindikasi diberikan upaya pembinaan dan rehabilitasi,” tegasnya.
 
Rifai juga mengharapkan kepada seluruh PNS untuk mengikuti tahapan tes urine. Terlebih kegiatan tersebut bukan untuk mencari-cari kesalahan pegawai, namun bagaimana memberikan peringatan bagi pegawai akan bahaya dan dampak jika terlibat dalam kasus penyalahgunaan barang haram ini. “Banyak sudah PNS yang kini meringkuk di penjara dan harus diberhentikan dengan tidak hormat dari PNS. Ini harus jadi pelajaran semua, agar tidak mencoba terjerumus ke narkoba,” tandasnya. (hms5/one)