Senin, 20 Oktober 2014

Pagi Ini CGH Award di Dome

BALIKPAPAN | Kamis, 07 November 2013
HARI ini dihelat penyerahan award kepada para pemenang lomba Clean, Green and Healthy (CGH) Balikpapan. Agenda ini digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome) pukul 08.00 Wita. Sebanyak 30 nominator akan mendapat penghargaan pada tingkat RT, lurah, camat, hingga kader lingkungan yang dinilai terbersih, terhijau, dan tersehat se-Kota Balikpapan.

Dalam penganugerahan itu ada 26 penghargaan diberikan. Mulai dari 10 RT terbaik, 3 RT termaju, 3 lurah teraktif, 2 camat teraktif, dan 5 kader motivator lingkungan teraktif dalam menyukseskan misi CGH Balikpapan.

“Semua yang mendapatkan penghargaan itu, berdasarkan penilaian kami sejak pertengahan bulan Agustus hingga awal September. Kemudian, kami melakukan verifikasi hingga akhir Oktober yang lalu,” kata Ketua CGH Balikpapan Syamsul Munir Asnawi.

Lomba CGH Award ini adalah kali ke-lima digelar di Kota Minyak sejak 2008. Namun sempat vakum pada tahun 2011, dan kembali dilaksanakan pada 2013. Tahun ini ada 60-an RT yang terlibat.

“Animo cukup banyak. Semuanya yang ikut menjadi perhatian kami. Hanya penjurian yang cukup lama, karena kami lakukan verifikasi. Kami tidak ingin, mereka menerapkan CGH, hanya ketika dinilai. Kami ingin mereka konsisten menerapkan CGH dalam kesehariannya,” ujarnya.

Selain penyerahan award, akan dilaksanakan juga lomba yel-yel dengan tema CGH yang diikuti oleh 11 peserta.

“Datang  dan meriah-kan penganugerahan CGH award ini. Sebagai pengakuan insan yang senantiasa menjaga lingkungannya agar bersih, hijau, dan sehat,” kata Direktur Balikpapan Pos (Kaltim Post Group) ini.  (*/rkp/far/k1)