Jumat, 28 November 2014

Pesta Buku, JJ Rizal Kupas Kalimantan Tempo Dulu

KALTIM | Selasa, 12 November 2013 | dibaca: 907 kali
TANA PASER - Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Paser akan menggelar pesta buku di taman promosi seni dan budaya Putri Petong,  akhir November nanti.  Setidaknya ada 25 penerbit, mulai buku pelajaran hingga fiksi maupun novel, yang akan terlibat dalam acara ini.
 
Kepala KPAD Paser Elhamsyah mengatakan, pesta buku ini diharapkan akan meningkatkan minat baca masyarakat. Kegiatan pesta buku akan dirangkai dengan berbagai macam kegiatan yang mampu memotivasi para pengunjung, seperti wakaf buku, bedah buku dan sebagainya.
 
“Kita juga akan bedah buku berjudul Kalimantan Tempo Dulu karangan Viktor King. Bedah buku akan dihadiri JJ Rizal,  seorang budayawan nasional,” urai Elham, Senin (11/11). Selama ini, pihak KPAD sudah menggelar berbagai program untuk meningkatkan minat baca masyarakat Paser. Di antaranya membuka perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah dan di pelosok desa.
 
Dituturkan Elhamsyah, ada beberapa penyebab minat baca masyarakat di Paser mengalami penurunan. Salah satunya harga buku yang perbandingannya sangat mencolok dari penerbit di pasaran.
 
“Dengan pesta buku ini, kami berharap kesadaran masyarakat akan terus menumbuh, dan mampu meningkatkan budaya serta minat baca. Karena dalam buku tersimpan berbagai macam ilmu pengetahuan,” urainya. (nan/ind/k7)