Mencari Atlet-Atlet Muda Berpotensi di Setiap Kecamatan
Kompetisi Sepak Bola dan Voli Bupati Cup Dimulai
 
Rabu, 13 November 2013 - 08:24:05
|
Kaltim
|
Dibaca : 201 Kali
 
TANJUNG REDEB  -   Ajang kompetisi sepak bola dan voli Bupati Cup diikuti tim dari 13 kecamatan se-Kabupaten Berau. Kegiatan ini dimulai Selasa (12/11) kemarin. Turnamen yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau ini dibuka Bupati Berau Makmur HAPK di lapangan Sepak Bola Batiwakkal Tanjung Redeb. Hadir dalam pembukaan, Sekretaris Kabupaten Jonie Marhansyah, sejumlah pejabat dan seluruh camat se-Kabupaten Berau.
 
Pembukaan ditandai dengan penyerahan piala dari Bupati Makmur HAPK kepada Kadispora Suprianto, yang dilanjutkan dengan penyerahan bola dalam pertandingan sepak bola dari Sekkab Jonie Marhansyah kepada wasit yang memimpin laga pertama antara Kecamatan Biatan melawan Kecamatan Teluk Bayur.
 
Di hadapan seluruh atlet yang akan berlaga di kompetisi ini, Bupati Berau Makmur HAPK mengingatkan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Ia mengharapkan melalui kompetisi ini dapat bermunculan bibit-bibit muda yang dapat menjadi atlet terbaik dan bisa tampil pada tingkat lebih tinggi lagi.
 
Di sisi lain yang terpenting dalam pertandingan ini, dikatakan Makmur, adalah membangun silaturahmi seluruh atlet yang berasal dari 13 kecamatan. ”Yang terpenting adalah kebersamaan dan kekompakan kita selama kegiatan ini dan tetap utamakan silaturahmi dengan seluruh pemain maupun ofisial,” tegasnya.
 
Pemkab Berau, ditegaskan Makmur, terus berupaya memberikan perhatian terhadap kegiatan olahraga. Khususnya olahraga yang paling merakyat. Seperti sepak bola dan bola voli. Bahkan untuk memberikan dukungan ini, langkah awal yang dilakukan pemerintah adalah melengkapi sarana pendukung di tingkat kecamatan. Ia telah menginstruksikan kepada Dispora selaku instansi teknis untuk membenahi lapangan sepak bola yang ada di setiap kecamatan.
 
Kegiatan ini pun diharapkan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat dan aparatur kecamatan. “Saya minta kita awali dengan membenahi lapangan sepak bola di tingkat bawah. Paling tidak setiap kecamatan ada lapangan yang menjadi kebanggaan sebagai sarana latihan,” jelasnya.
 
Pembinaan olahraga, dikatakan Makmur, tidak hanya dibebankan kepada pemerintah. Namun juga perlu dukungan dari seluruh pihak, baik swasta maupun para pemerhati olahraga. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada swasta yang selama ini telah memberikan tempat bagi generasi muda dalam melaksanakan kegiatan olahraga. Melalui kegiatan ini ia berharap dapat terus membangkit olahraga di Kabupaten Berau.
 
Sementara Kadispora Suprianto dalam laporannya, mengungkapkan kompetisi sepak bola ini diikuti perwakilan kecamatan dengan atlet berusia maksimal 21 tahun. Selain itu dalam kompetisi ini juga tidak ada pemain dari luar daerah. “Seluruh peserta adalah atlet dari kecamatan setempat dan kita berharap dari kejuaraan didapatkan atlet yang dapat mengikuti kejuaraan provinsi,” tandasnya. (hms4/one/k7)
 
 
 
     
 
 
 
 
 
 
 


 

KALTIM POST

Harian Pagi Pertama dan Terbesar di Kalimantan Timur
Alamat Redaksi: Gedung Biru Jl. Soekarno Hatta Km 3,5 Balikpapan (76126), Telp (0542)735359-732158, Fax (0542)735242. Email Redaksi: redaksi@kaltimpost.net
Alamat Iklan: Jl. Jendral Sudirman No.86 Markoni Balikpapan (76114), Telp (0542)736459-737059, Fax (0542)730353.
Kantor Samarinda: Kompleks Mahakam Square Jl. Untung Suropati Blok B No.5A, Telp (0541)272000.